Fedora adalah distribusi Linux pertama yang berhasil saya install di komputer saya. Sebelumnya saya mencoba menginstall beberapa distribusi lain namun tidak berhasil. Baru setelah saya menemukan Fedora ini ternyata berhasil saya install dengan baik.

Menurut saya Fedora ini cukup bagus dan enak dipakai. Komunitas pendukungnya juga sangat banyak. Sekedar informasi komunitas pendukung ini merupakan salah satu pertimbangan saya dalam memilih distribusi Linux.

Versi yang pertama kali saya install pada waktu itu adalah Fedora Core 2. Masih ada embel-embel Core dibelakangnya. Kalau sekarang sudah tidak pakai itu kan?

Pertama kali meminjam CD instalasi Linux, saya sempat terkejut. Kok banyak sekali ya CD-nya. Minimal Fedora itu terdiri dari 2 CD (waktu itu). Malahan ada yang terdiri dari 6 CD. Kok bisa begitu ya?

Dulu saya belum begitu paham dengan yang namanya sistem operasi Linux. Jadi wajar kalau saya sempat kaget waktu pertama kali memakai.

Ada yang membuat saya lebih kaget lagi. Ternyata sekali menginstall sistem operasi, kita bisa sekaligus menginstall banyak sekali perangkat lunak lainnya. Wow, praktis sekali.

Itulah sekelumit pengalaman saya waktu pertama kali mencoba menginstall Linux Fedora di komputer saya. Sangat berkesan dan memang keren Linux Fedora itu.

Silakan mencoba kalau nggak percaya. Desktopnya pun sangat indah dan menawan, nggak kalah dengan Windows. Malahan kita mempunyai banyak pilihan untuk desktop manager yang akan kita pakai.

Mau pakai KDE atau GNOME, itu nggak masalah, karena semuanya bagus dan bisa kita dapatkan secara mudah dan murah. Bukan begitu?

Artikel menarik lainnya…